LAPORAN KEGIATAN

PENGAMBILAN SAMPAH MEDIS

Berdasarkan video penemuan sampah medis dari oknum yang tidak diketahui di RT 6/RW 13, Lapangan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun dari Instagram @ngalamlop, petugas satgas Covid-19 Puskesmas Janti bersama Bapak Camat Sukun, Bapak Anggota DPRD Kota Malang, Bapak Anggota BPBD, Babinkamtibmas, Ketua RW 13, dan Ketua RT 6 tanggap menuju lokasi pada hari Senin (4/5/20) untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.
.
Berdasarkan kondisi di lapangan, ditemukan bekas jarum suntik, bekas vaksin, suntik KB, ampul dan semacamnya dengan label sejak tahun 2018. Untuk itu petugas Puskesmas Janti melakukan pengambilan sampah medis tersebut agar tidak membahayakan dan disalahgunakan.
Sampah medis yang ditemukan sebanyak 8 kg dan sudah diamankan di TPS sampah B3 Puskesmas Janti.
.
Dimohon masyarakat untuk waspada, tidak panik, dan tidak membuang sampah sembarangan. Terutama bagi bidan praktek/klinik/sebagainya yang menghasilkan sampah medis, mohon untuk melakukan MOU dengan rekanan terkait pengolahan sampah B3 agar dapat diolah dengan baik dan benar sehingga tidak membahayakan orang-orang di sekitar.
.
Stay safe, stay health, and stay care ?
.
.
#PARIPURNA #Puskesmasparipurna #Puskesmasjanti #Janti #Sukun #Kotamalang #Malang #Promkesmalang #promkeskotamalang #promkesjatim #Promkesngalam #Kesehatan #kesehatanmasyarakat #puskesmasparipurna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *