TIPS KESEHATAN

NEW NORMAL LIFE

Beberapa waktu lalu Malang Raya telah melaksanakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), namun bukan berarti kita tidak waspada, apalagi di Kecamatan Sukun ini sudah ada yang positif Covid-19.
Saat ini kita memasuki era New Normal/Pelonggaran PSBB, menurut Peraturan Wali Kota no.19 tahun 2020, ada beberapa aktifitas yang harus tetap dilakukan, diantaranya:

1. Tetap berada di rumah ketika sakit dan melakukan karantina mandiri jika terdapat gejala covid-19 (suhu > 37,3℃, batuk, pilek, sesak nafas)
2. Tunda ke fasilitas kesehatan saat mengalami sakit ringan, karena di fasilitas kesehatan terdapat banyak orang dengan berbagai macam penyakit, sehingga dikhawatirkan akan memperparah atau bahkan tertular penyakit lainnya.
3. Mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer apabila jauh dari tempat cuci tangan, mengapa demikian, karena tangan kita menyentuh banyak hal dan kita tidak tahu apakah disana terdapat kuman/virus, sehingga dikawatirkan akan tertular penyakit.
4. Dimohon untuk tidak menyentuh mata, hidung, mulut dan area wajah lainnya sebelum mencuci tangan, karena hal tersebut akan memudahkan virus dan kuman masuk ke dalam tubuh
5. Memakai masker, dimohon untuk memakai masker ketika sakit atau saat berada di luar rumah, agar tidak tidak tertular atau menularkan penyakit kepada orang lain
6. Menerapkan etika batuk dengan baik dan benar (menunjuk ke banner etika batuk)
7. Menerapkan physical distancing atau pembatasan jarak fisik sekurang-kurangnya 1 meter ketika berinteraksi dengan orang lain dan jauhi kerumunan
8. Melakukan gerakan menjaga kebersihan diri dan lingkungan
9. Berjemur dan menjaga sirkulasi udara
10. Mengkonsumsi makanan bergizi dan beraktifitas fisik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *