NEWS UPDATE COVID 19 WILAYAH KERJA PUSKESMAS JANTI

Koordinasi Dengan Lintas Sektor terkait Pendataan dan Pemantauan Lansia Komorbid di Kelurahan Tanjungrejo

Hai sobat sehat..
Bagaimana kabarnya hari ini??

Komorbid merupakan Penyakit Penyerta, dalam hal ini yang termasuk penyakit penyerta adalah hipertensi atau tekanan darah tinggi, diabetes, jantung, paru-paru obstruktif kronis (PPOK), asma, tuberkulosis (TBC), demam berdarah dengue (DBD), dan lain sebagainya.

Di masa pandemi covid-19 ini, mayoritas kasus terjadi pada lansia dan orang dengan penyakit penyerta. Untuk itu, Bapak Lurah Tanjungrejo menggelar koordinasi dengan Ibu Kepala dan beberapa petugas Puskesmas Janti, Kormil, Babinsa, dan para Bapak Ketua RW Kelurahan Tanjungrejo, Kec. Sukun.
Hal yang menjadi topik dalam koordinasi adalah pendataan lansia dengan komorbid di Kelurahan Tanjungrejo untuk dilakukan pemantauan sebagai upaya antisipasi penyebaran covid-19.

Dimohon masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga, terutama bagi yang memiliki keluarga lansia, mohon untuk memperhatikan hal-hal berikut:
1.Tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak
2.Beperilaku CERDIK (Cek kesehatan berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin beraktifitas fisik, Diet seimbang atau makan makanan bergizi seimbang, Istirahat cukup, dan Kelola stres dengan baik)
3.Menggunakan masker apabila sakit dan berada di luar rumah
4.Menjaga kebersihan diri dan keluarga
5.Tidak mengunjungi lansia apabila sakit atau berada di luar kota, terutama zona merah dan hitam
6.Menerapkan PHBS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *