Kasus konfirmasi Covid-19 saat ini terus bertambah, tidak terkecuali di Wilayah Kerja Puskesmas Janti. Sesuai protokol kesehatan dari Pedoman Penanganan Covid-19 revisi 4, kontak erat pasien konfirmasi positif covid-19 harus dilakukan swab test untuk mengetahui apakah yang bersangkutan terinfeksi virus atau tidak. Untuk itu, Puskesmas Janti melaksanakan swab test kepada warga yang kontak dengan pasien konfirmasi positif covid-19.

Namun, setelah ini akan diberlakukan Pedoman Penanganan Covid-19 revisi 5, yang mana pemeriksaan swab test untuk kontak erat hanya ditujukan kepada yang memiliki gejala saja..

Untuk itu dihimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap waspada terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG) yang mungkin saja berada di sekitar kita tanpa kita sadari.

Ayo jaga diri, pakai masker, rajin membersihkan tangan, jaga jarak, tingkatkan imun, jaga kebersihan diri dan juga lingkungan. Mari seluruh komponen masyarakat bekerjasama untuk mengadaptasi kebiasaan baru dan menerapkannya dimanapun berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *