LAPORAN KEGIATAN

Pembinaan Pola Hidup Sehat dan Tangguh Menghadapi Covid-19 bersama MUI di PPAI Ponpes Darul Istiqomah


Pesantren merupakan sarana pembelajaran yang diikuti oleh banyak orang, untuk itu perlu adanya pembinaan pola hidup sehat dan tangguh untuk menghadapi pandemi Covid-19. Sehingga pada hari Rabu, 16 September 2020, Kepala beserta tim Covid-19 Puskesmas Janti, Bapak Camat Sukun, MUI dan tokoh agama setempat hadir dalam acara Pembinaan Pola Hidup Sehat dan Tangguh Menghadapi Covid-19 yang diadakan di PPAI Ponpes Darul Istiqomah Jl Kemantren I, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Penjelasan yang pertama dari MUI Kec Sukun Kota Malang yang mengharapkan seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak perlu khawatir terhadap konfirmasi positif yang dimakamkan dengan protokol Covid-19 karena pelasaraan jenazah akan disesuaikan dengan Agama dan petugas sudah disumpah sesuai dengan syariat islam. Jika ada berita bahwa jenazah yg dipulasaraan tidak sesuai dengan ketentuan, maka hal tersebut tidaklah benar.

Penjelasan yang kedua dari Kepala Puskesmas Janti tentang Covid-19. Cara penularan adalah dari droplet, oleh karena itu wajib bermasker dan sesering mungkin mencuci tangan. Masyarakat diharapkan disiplin jaga jarak dan tidak berkerumun.

Penjelasan yang ketiga mengenai data dan jumlah kasus di Kecamatan Sukun oleh Bapak Camat Sukun, kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *