LAPORAN KEGIATAN

BULAN IMUNISASI ANAK SEKOLAH

 

Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) selalu ada setiap tahunnya, tetapi di masa pandemi ini, BIAS tetap dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Malang dengan memperhatikan protokol kesehatan dan menyesuaikan dengan kondisi anak sekolah yang pembelajarannya secara virtual.
Untuk itu diperlukan koordinasi dengan guru pengelola UKS terkait pelaksanaan BIAS tahun 2020.

BIAS di tahun ini akan dilaksanakan di sekolah masing-masing mulai bulan Oktober s/d Desember 2020. Pelaksanaan sama seperti biasanya yaitu, imunisasi untuk siswa kelas 1, kelas 2 dan kelas 5 Sekolah Dasar. Imunisasi MR (Campak Rubella) dan DT (Difteri Tetanus) untuk siswa kelas 1, sedangkan Imunisasi Td (Tetanus difteri) untuk siswa kelas 2 dan kelas 5.

Pada hari Senin, 5 Oktober 2020, Puskesmas Janti memulai pelaksanaan BIAS di 26 Sekolah Dasar se-Wilayah Kerja Puskesmas Janti. Petugas BIAS terdiri dari Dokter, Perawat dan Bidan yang berusia kurang dari 50 tahun. Sejak hari pertama pelaksanaan, siswa, orangtua dan guru sangat antusias untuk mengikuti imunisasi di sekolah.

Ayo ikuti imunisasi di sekolah masing-masing, karena menunda imunisasi sama dengan menunda wabah PD3I (Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *