PRESTASIWHATSONJANTI

EVALUASI LANJUTAN KOMPETISI PENGELOLAAN PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK (P4) TAHUN 2022

 

[ Pengaduan Braille Puskesmas Lajukan Langkah Kota Malang Ramah Disabilitas ]

Hallo Sobat Sehat dan Nawak Ngalam Selamat Pagi !

Membumikan cita-cita menghadirkan layanan pengaduan publik yang setara bagi setiap warga Kota Malang memerlukan langkah kolaboratif dari setiap pihak. Inovasi sederhana dalam lingkup mikro yang adaptif terhadap kebutuhan penyandang disabilitas seperti apa yang sedang dirintis Puskesmas Janti dapat menjadi wadah pembelajaran pendorong kemajuan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji kala memaparkan inovasi pelayanan Puskesmas Janti dalam tahap Evaluasi Lanjutan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) Kementerian PAN-RB Tahun 2022 secara daring dari Bandar Lampung, Jumat (27/5/2022).

“Kami ingin saudara-saudara kita disabilitas juga semakin mudah mengakses layanan pengaduan. Ini yang coba kita rintis lewat pengaduan berbasis braille di Puskesmas Janti,” tutur Sutiaji pada dewan juri kompetisi P4.

Lewat inovasi pengaduan tersebut puskesmas menyediakan papan-papan penanda yang dilengkapi huruf braille untuk memandu para penyandang disabilitas netra yang ingin menyampaikan keluhan terkait layanan. Kemudian dengan mengakses QR Code khusus, pengguna layanan akan diarahkan pada website dan prosedur lanjutan yang dapat diakses dengan suara melalui setting smartphone yang digunakan dan atau aplikasi tambahan bagi penyandang disabilitas netra.

#staysafe#stayhealth, and #staycare

Yukk ikuti media sosial kami untuk mendapatkan informasi seputar pelayanan dan kesehatan:
Website : puskjanti.malangkota.go.id
Instagram : @puskesmas_janti
Facebook : UPT Puskesmas Janti
Twiter : @PuskesmasJanti atau Puskesmas Janti Care
Youtube : Puskesmas Janti
Tik Tok : @janticare

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *