PUSKESMAS JANTIWHATSONJANTI

PENYULUHAN RUTIN DI RSBN (REHABILITASI SOSIAL BINA NETRA)

Hallo Sobat Sehat!

Setiap bulan petugas Puskesmas Janti rutin untuk melakukan penyuluhan di RSBN (Rehabilitasi Sosial Bina Netra) Dinsos Jatim.

Pada penyuluhan kali ini bertepatan dengan Bulan Gizi Nasional, sehingga petugas Nutrisionis Puskesmas Janti memberikan edukasi terkait pentingnya gizi seimbang sesuai isi piringku.

Musim penghujan saat ini juga masih terjadi, sehingga banyak genangan air dimana-mana yang menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk, untuk itu kita perlu melakukan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk).

Setelah melakukan penyuluhan, dilakukan sesi diskusi tanya jawab, salah satu peserta bertanya, “jika memiliki genetik kurus apakah bisa gemuk?”
Jawabannya “tentu saja bisa, genetik memang mempengaruhi 20% perkembangan tubuh, namun bisa memaksimalkan 80% yang lain dengan berolahraga, menjaga pola hidup, dan pola makan tentunya. Untuk pola makan terdapat perhitungan, disilahkan konsultasi lebih lanjut dengan ahli gizi Puskesmas Janti”.

Terapkan konsumsi gizi seimbang sesuai isi piringku dan lakukan PSN untuk mencegah penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) ya!

Yukk ikuti media sosial kami untuk mendapatkan informasi seputar pelayanan dan kesehatan:
Website : puskjanti.malangkota.go.id
Instagram : @puskesmas_janti
Facebook : Puskesmas Janti
Twiter : @janticare
Youtube : Puskesmas Janti
Tik Tok : @janticare