NEWS UPDATE COVID 19 WILAYAH KERJA PUSKESMAS JANTI

Pembentukan Gugus Tugas COVID-19

Minggu, 26 April 2020. Pandemi virus corona atau Covid-19 yang sampai saat ini masih terus meluas penyebarannya, membawa dampak di berbagai sektor di masyarakat. .
Masyarakat Indonesia pada umumnya telah merasakan dampak tidak hanya dari segi kesehatan, tetapi juga dari segi sosial ekonomi, pendidikan, keamanan, juga sektor lainnya.

Hal tersebut sangat penting untuk melakukan tindakan yang serius dan terkoordinasi, yang melibatkan elemen masyarakat. .
Kelurahan-kelurahan di wilayah kerja Puskesmas Janti telah membentuk Satgas Gugus Tugas Covid 19. Hari Minggu tanggal 26 April 2020, RW 4 Kelurahan Sukun juga telah membentuk serta melakukan pengukuhan Satgas Covid 19. .
Selain itu juga menyampaikan program-program kerja yang akan dilaksanakan dalam rangka penanggulangan covid 19 serta dampak yang ditimbulkan.

Agenda yang dilaksanakan pada hari minggu kemarin adalah pengukuhan satgas covid 19 oleh Lurah Sukun, kemudian penyampaian program-program kerja satgas covid 19 oleh Ketua Satgas Covid 19 RW 4 Sukun, penyampaian materi penanganan ODP, PDP, OTG di masyarakat serta pemudik yang disampaikan oleh Puskesmas Janti, serta cara penanganan limbah masker . Selain itu penanganan keamanan lingkungan yang disampaikan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Sukun.

Diharapkan dengan kerjasama dari lintas sektor dapat mempercepat berakhirnya pandemi covid 19 ini. Kepedulian , kesadaran, serta peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam penanganan wabah serta dampak covid 19.

Mari bersama-sama kita tingkatkan kepekaan sosial dari diri kita, keluarga, serta masyarakat.

Stay safe, stay health, and stay care ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *