LAPORAN KEGIATAN

KUNJUNGAN UPAYA KESEHATAN KERJA DI PABRIK MASKER

Upaya kesehatan kerja adalah upaya yang ditujukan untuk melindungi pekerja agar hidup sehat dan terbebas dari gangguan kesehatan serta pengaruh buruk yang diakibatkan oleh pekerjaan.

Puskesmas Janti melakukan kunjungan ke home industri pada (29/4/2020) yang memproduksi sprei, selimut, masker, dan lainnya.

Home industri ini mempekerjakan kurang lebih 22 karyawan.Tujuannya selain untuk menciptakan lapangan pekerjaan juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kebutuhan masker di era pandemi corona ini.

Kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh pelaksana UKK , pelaksana promkes, juga bidan wilayah, serta babinsa, adalah untuk sosialisasi kesehatan pada pekerja.

Penyuluhan yang dilakukan adalah tentang etika batuk, cara mencuci tangan yang benar, pemakaian masker, serta cara mencuci masker.Selain itu juga menginformasikan tentang social distancing serta physical distancing. Selain itu petugas juga melakukan pengukuran suhu badan pekerja.

Diharapkan kunjungan upaya kesehatan kerja ini, seluruh pekerja dapat mengetahui, paham, serta melaksanakan semua anjuran dari pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona.

Stay safe, stay health, and stay care ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *