NEWS UPDATE COVID 19 WILAYAH KERJA PUSKESMAS JANTI

Kunjungan Gubernur dan Walikota Jatim ke Lumbung Warga di RW 2, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang

Pada masa pandemi Covid-19 kesehatan merupakan hal utama yang harus dijaga. Seiring dengan hal tersebut, kebutuhan akan bahan pokok juga menjadi hal yang utama. Sedangkan dengan adanya himbauan #dirumaaja dan #socialdistancing/#physicaldistancing menjadikan warga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

Pemerintah sudah berupaya dengan memberikan bantuan langsung tunai yang diberikan kepada warga terdampak Covid-19 melalui kelurahan. Selanjutnya, peran serta dan kemandirian wargalah yang menjadi penentu keberlangsungan kehidupan di masa Pandemi. Seperti yang dilakukan warga RW 2, Kelurahan Sukun, Kecamatan Sukun, Kota Malang dibimbing satgas Covid-19 UB untuk mendirikan lumbung warga. Lumbung warga ini menampung berbagai macam sembako yang nantinya akan didistribusikan bagi warga yang membutuhkan.

(15/05/2020) Dalam kesempatan kali ini, Ibu Khofifah selaku Gubernur Jawa Timur dan Pak Sutiaji selaku Walikota Malang bersama Bapak Camat Sukun, Bapak Lurah Sukun, Bapak Lurah Tanjungrejo dan Bapak Lurah Bandungrejo berserta Jajarannya, serta Puskesmas Janti, Kepolisian, TNI, BPBD, Dishub, Perwakilan Ormas dan Instansi Lainnya melakukan kunjungan ke Lumbung Warga tersebut dan memberikan pengarahan untuk pengelolaannya.
Dalam kesempatan yang sama, beliau juga mendatangi Tempat Pemakaman setempat dan menyaksikan simulasi pemulasaraan jenazah Covid-19 oleh relawan pemakaman. Hal yang perlu ditekankan pada masyarakat adalah bahwa jenazah Covid-19 sudah ditangani melalui prosedur yang tepat, sehingga aman dan tidak akan menularkan penyakit kepada orang-orang di sekitarnya.

Beliau juga menghimbau masyarakat untuk patuh menerapkan protokoler penegahan Covid-19 terutama dengan adanya kebijakan PSBB yang mulai diterapkan di masyarakat.

Adanya lumbung warga dan satgas Covid-19 di RW 2, Sukun ini bisa menjadi percontohan di daerah lain sebagai upaya pemberdayaan masyarakat untuk mendukung kesejahteraan bersama.

Dimohon kepada masyarakat untuk patuh, tetap waspada, tidak panik, dan selalu menjaga kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *