LAPORAN KEGIATAN

Koordinasi dengan Tokoh Masyarakat terkait Pemindahan Pasien Konfirm Positif ke Rumah Isolasi Pemkot Malang

Hai sobat sehat..
Sudah kenal dengan rumah isolasi Pemkot Malang??

Pemerintah Kota Malang menyediakan Rumah Isolasi bagi pasien konfirmasi positif covid-19 yang tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri di Jalan Kawi, Kota Malang. Pasien yang direkomendasikan puskesmas, dengan mempertimbangkan sebagai berikut:
1.Isolasi mandiri di rumah tidak memungkinkan seperti penghuni rumah padat dengan luas rumah yang sempit.
2.Lingkungan/ perkampungan sangat padat-kumuh
3.Di rumah ada anggota keluarga yang mempunyai resiko tinggi (bayi/balita/lansia/orang dengan penyakit penyerta seperti DM, Hipertensi, Gagal ginjal, jantung).

Di wilayah kerja Puskesmas Janti terdapat pasien konfirmasi positif covid-19 yang memenuhi pertimbangan untuk dilakukan pemindahan pasien menuju rumah isolasi Pemkot Malang. Untuk itu, Tim Covid-19 Puskesmas Janti melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat terkait pemindahan pasien tersebut. Berdasarkan koordinasi, awalnya pasein menolak karena tidak mengetahui fasilitas yang akan didapatkan, setelah di KIE oleh petugas, pasien bersedia untuk dipindahkan di Rumah Isolasi untuk kebaikan bersama.

Jangan memberikan stigma negatiforang-orang terkonfirmasi positif di sekitar kita, mari kita bantu dan dukung agar mereka lekas sembuh. Jangan panik dan tetap waspada dengan menjaga diri dan keluarga agar tetap sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *